PJJ FKIP UNS TO 3 STRATEGI PEMBELAJARAN

Inisiasi 3 Strategi Pembelajaran sudah di-upload

Tugas Mata kuliah Strategi Pembelajaran semester IV B (kelas lain sama ga' ya.. :)

  1. Bedakan persamaamn dan perbedaan antara rasional Pendekatan Cara Belajar Siswa Aktif dan rasional Pendekatan Keterampilan Proses?
  2. Keterampilan Proses jenisnya banyak sekali ,meliputi apa saja sebutkan ?,kemudian buatlah RPP yang pernah saudara buat yang mendekati pembelajaran yang sesuai dengan pembelajaran keterampilan proses.Kemudian analisislah keterampilan proses apa yang telah terdapat dalam pembelajaran itu.Tulislah keterampilan prose situ dengan boktinya dalam pembelajaran yang terlaksana itu !
  3. Di dalam pelaksanaan pembelajaran ,guru kebanyakan menggunakan metode ceramah . Sekarang bagaimana caranya untuk mengatasi kelemahan metode ceramah , sehingga metode itu tidak membosankan dan tidak menimbulkan verbalisme pada diri anak (peserta didik) .Beri contohnya!
  4. Agar anak aktif di dalam pembelajaran guru perlu memberi masalah yang harus dideskusikan bersama . Jelaskan pengertian metode deskusi dan bagaimana peranan guru dalam memimpin diskusi dengan langkah-langkahnya ?
  5. Metode Tanya jawab dalam pembelajaran selalu digunakan oleh guru untuk mengetahui materi yang disampaikan terserap oleh peserta didik atau tidak. .Jelaskan keunggulan dan kelemahan dari metode Tanya jawab! Tambahkan juga kalau anda menemukan kelemahan dan keunggulan penggunaan metode Tanya jawab!
  6. Kalau anda mengajar dengan menggumnakan metode pemberian tugas ,kegiatan inti pelajaran apa saja yang harus anda lakukan ? Jelaskan !
rekan-rekan bisa diskusikan di forum ini

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tulis saran, komentar, chat, ngobrol, diskusi di ruang ini..


ShoutMix chat widget

santai sejenak, hilangkan penat sambil beri makan ikan-ikan kita.....